Glass Painting part II

GlassPainting menurut wikipedia adalah  “an art form consisting of applying paint to a piece of glass and then viewing the image by turning the glass over and looking through the glass at the image”.

Alat dan bahan melukis kaca
Untuk membuat glass painting dibutuhkan media kaca ,gelas, topless dan lain-lain . Untuk alat seperti kuas, lidi, cotton bud,cat, dan pensil sebagai sketsa awal menggabar

Cara melukis kaca
Sebagai pemula anda seharusnya memilih kaca yang bersih harus terbebas dari debu karena akan mempengaruhi hasil cat yang anda lakukan .Sebelum menggunakan media kaca harus benar-benar bersih minimal di basuh dengan air lalu di keringkan .
Untuk cat harus diaduk dengan sempurna untuk hasil cat yang sempurna . Cat yang digunakan biasanya cat minyak khusus untuk seni , karena cepat kering .

Keunggulan melukis kaca 
Untuk melukis kaca dibutuhkan dari bahan yang amat simple dapat di temukan di sekitar kita seperti toples kaca, gelas kaca,ataupun pigora yang tidak terpakai ,dan lain-lain Dengan menggunakan bahan tersebut anda dapat melihat dengan berxepresi sendiri dengan memanfaat kan bahan-bahan yang ada.

Untuk membuat pola lukisan, motif yang akan dilukis bisa bermacam macam, tergantung selera. Umumnya motif yang cukup mudah & sederhana untuk pemula bisa berupa aneka bunga, kupu kupu, capung, nuansa laut, kartun, ataupun gambar aneka binatang. Kita bisa langsung melukis kerangka gambar dengan menggunakan outliner.


http://1.bp.blogspot.com/-ee4sVVH13lY/T8AdJxqA_DI/AAAAAAAAAB8/YcUho7yyzHE/s1600/4.Glass+Painting.JPG

http://sablontimbul.com/wp-content/uploads/2015/05/melukis-kaca.jpg

Previous
Next Post »