Wisata Air Panas Pacet


Deskripsi Lokasi 
Saat ini saya akan membahas tempat wisata yang berada di Pacet yang khususnya kolam air panas padusan Pacet,Mojokerto , Jawa Timur.  Wana wisata ini terletak di kaki gunung welirang sehingga tidak aneh jika kolam renang air panas di padusan berwarna kekuningan karena banyak mengandung belerang (sulfur) atau dalam bahasa jawa disebut welirang sesuai dengan nama gunung tersebut. sebagaimana telah diketahui bahwa belerang merupakan antiseptik alami untuk membantu dalam melawan bakteri atau kuman yang masuk ke tubuh. 

Pemandian Air Panas Pacet berjarak sekitar 32 kilometer dari Kota Mojokerto. Dengan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam. Mencapai lokasi Pemandian Air Panas Pacet tidak terlalu sulit. Karena berbagai jenis kendaraan dapat digunakan menuju ke sana. Wisata Pemandian Air Panas Pacet terletak pada ketinggian 925 meter dari permukaan laut (dpl), dengan luas kawasan wisata sekitar 99,7 hektare terdiri dari hutan pinus. Untuk air panas yang ada di kolam Pemandian Air Panas Pacet mengalir dari aliran yang terdapat dari gunung Welirang. Pemandian Air Panas Pacet memiliki beberapa kolam renang dari air dingin, khusus untuk anak maupun untuk dewasa. Di samping kolam air dingin, di Pemandian Air Panas Pacet disediakan pula kolam berendam air panas pada dua lokasi yang bersebelahan, masing-masing lokasi dibuat di bagian kolam yang berbeda suhu airnya. Mulai dari yang paling panas dengan suhu sekitar 40 derajat celcius, hingga yang paling hangat dengan suhu sekitar 30 derajat celcius. Mengenai kapasitas pengunjung di Pemandian Air Panas Pacet masing-masing kolam rendam mampu menampung ratusan orang berendam.
Untuk anda yang bertempat tinggal di Surabaya atau sekitarnya sangat di rekomendasikan untuk menghabiskan waktu weekend yang sangat berharaga, disana kita dapat memilih kolam berendam yaitu kolam air dingin dan yang kedua kolam air panas , untuk kolam air panas bersekat-sekat dan untuk kolam air dingin sangat dingin karena hawa yang dingin . 

Tempat makanan
di lokasi wana wisata air panas pasudan telah banyak kios-kios seperti penjual bakso ,sata ayam, pentol bakar , lontong balap dan banyak jajanan pasar . Untuk tempat oleh-oleh banyak kios sayuran dan buah segar di wana wisata air panas pacet , untuk sayuran segar yang sulit didapatkan di surabaya adalah sayur pakis dan jamur dengan harga agak sedikit murah , cocok untuk oleh-oleh dari Pacet.

Tempat Menginap 
tempat menginap di daerah Pacet sangatlah banyak dan dengan harga bervariatif dengan relatif murah dan ada yang harga tinggi . ada penginapan losmen , home stay , dan ada hotel ,motel dan banyak yang lain dengan harga bervariasi 

Transportasi 
untuk pengalaman saya sendiri ,transportasi sih lancar saja untuk perjalanan dari suabaya sekitar 2 jam tidak ada macet pastinya , apalagi kita sudah mengetahiu medannya akan sangat cepat sampai tujuan 
Previous
Next Post »